LSM MITRA SERGAI SILATURAHMI KE DPRD
11 July 2017

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT MONITORING INDEPENDEN TRANSPARANSI REALISASI ANGGARAN (LSM MITRA) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Kabupaten Serdang Bedagai pada hari Senin 10 Juli 2017.

Kunjungan silaturahmi DPD LSM MITRA yang dipimpin oleh Ketua Hendrianto Siregar, beserta Sekretaris Muhammad Amin Sembiring, Bendahara Sardi dan Pengurus lainnya diterima oleh Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST didampingi oleh Wakil Ketua Defriaty Tamba, S.Pd dan Riady, S.Pd, Anggota Komisi A DPRD Sergai Nuralamsyah, SH, M.Kn, Sekretaris DPRD Drs. H. Suprin, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Sirus Panjaitan, SH, Kabag Umum Agus Salim Berutu, S.Pd, Kabag Humasy dan Prokoler Armawita dan staf Sekretariat DPRD bertempat di Ruang Rapat Umum DPRD.

Hendrianto Siregar menyampaikan bahwa maksud dan tujuan silaturahmi ini adalah untuk mendapatkan arahan, bimbingan dan masukan dari DPRD Kab. Sergai dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang dilaporkan LSM MITRA diantaranya masalah pelayanan publik, pemerintahan desa, peran serta DPRD dalam merespon pengaduan masyarakat.

Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran kepengurusan DPD LSM MITRA Kabupaten Serdang Bedagai yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sekaligus mengharapkan kepada DPD LSM MITRA agar dapat bekerjasama dengan DPRD untuk berperan aktif dalam memajukan Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara itu Anggota Komisi A DPRD Nuralamsyah menyampaikan DPRD telah melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal demi kepentingan masyarakat, termasuk pada hari libur DPRD tetap bekerja untuk menyerap aspirasi dan pengaduan masyarakat. Hal tersebut dilakukan semata-mata demi masyarakat. “Kita akan melakukan penguatan secara maksimal demi kepentingan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai, ujar Nuralamsyah.

Dalam silaturahmi LSM MITRA tersebut, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST juga memperkenalkan layanan Communication Centre (CC) yang merupakan suatu media layanan informasi kelembagaan DPRD, penampungan serta tindaklanjut aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui telepon, SMS, email dan website. Ketua DPRD juga mengajak LSM MITRA untuk meninjau layanan Communication Centre tersebut.

Dengan adanya layanan CC ini akan memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menerima informasi kelembagaan DPRD dan juga menyampaikan aspirasi serta pengaduannya ke DPRD. Ketika manfaat tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat itu merupakan suatu kepuasan bagi seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang mana mereka adalah wakil rakyat.

Versi cetak

Berita Terkait