DPRD Sergai Setujui LKPJ Bupati 2016
5 May 2017

 

 

 

DPRD  Kab. Serdang Bedagi menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah Kab. Serdang Bedagai dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati Sergai tahun anggaran 2016 di DPRD Sergai, rabu (3/5).

Rapat paripurna dibuka Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST didampingi wakil ketua Hasbullah Hadi Damanik,SE, Defriaty Tamba, S.Pd dan Riady, S.Pd dihadiri Bupati Sergai  Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno.

Paripurna diawali dengan penyampaian laporan hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) oleh Raihanatul Husna kemudian dilanjutkan penyampaian rekomendasi DPRD Sergai yang dibacakan juru bicara Alexander Syahputra yang menyetujui LKPj Bupati Sergai tahun 2016 dengan beberapa catatan.

Bupati Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai amanat Pemerintah Republik Indonesia nomor 03/2007 pasal 23, pemda telah menyampaikan LKPj tahun anggaran 2016. LKPj yang disusun berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2016 merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Hal ini sebagaimana yang tertuang pada Perda Kabupaten Sergai Nomor 1 tahun 2016 tentang RPJMD tahun 2016-2021.

LKPj, lanjut Soekirman, merupakan catatan kinerja Pemda secara utuh atas penyelenggaraan kebijakan pembangunan daerah dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Sergai dan Implementasi pencapaian agenda Pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Sergai.

Dengan Demikian, buku LKPj ini merupakan informasi pencapaian atas target kinerja dalam RPJMD, capaian kinerja yang diraih merupakan hasil kerja kita bersama beserta stakeholders mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai evaluasi dan pelaporan atas suatu program atau kegiatan pembangunan. 

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait